Kerajaan Arab Saudi mencari rekanan terpercaya untuk proyek identifikasi nasional, e-government diluncurkan untuk melindungi 27 juta warga Dallas (ANTARA News/PRNewswire-AsiaNet). Prakarsa e-government Kerajaan Arab Saudi yang strategis membutuhkan dasar keamanan yang kuat untuk menanamkan kepercayaan dalam iklim yang kini lebih terpusat kepada kepentingan warga khususnya saat negara itu meluncurkan prakarsa kartu identitas nasional yang baru.

Untuk mengatasi tantangan ini, Depareamen Komunikasi dan Teknologi Informasi Arab Saudi (MCIT) melakukan standarisasi terhadap dua solusi dari Entrust, INc. (Nasdaq: ENTU) bersamaan dengan mitra lokal Entrus Moammar Information Systems. MCIT akan
melakukan leverage Entrus Authority PKI dan Entrus Entelligence Messaging Serves untuk inkripsi, penandaan digital dan kapabilitas autentifikasi guna mendukung proyek identifikasi nasional itu serta mengamankan e-mail.

“Saya sangat yakin bahwa PKI merupakan perangkat autentifikasi kuat yang paling aman dan yang sangat penting untuk memberikan keamanan bagi e-goverment dan sistem elektronika lainnya yang menyimpan data rahasia dan penting,”kata Dr. Fahad A. Al Hoymany, Penasahet Urusan Teknologi Informasi dan Direktur Infrastruktur pada
Departemen Komunikasi dan Teknologi Informasi Arab Saudi. “Saya sangat senang bekerja sama dengan Entrust, pemasok utama teknologi ini dalam membangun infrastruktur yang merupakan jantung bagi upaya berkelanjutan Arab Saudi melangkah menuju abad informasi.”

Solusi-solusi Entrust membentuk dasar keamanan bagi tiga proyek nasional dan bagi lebih dari 150 e-service MCIT yang telah direncanakan sampai 2010. Dalam jangka pendek, proyek kartu identitas nasional itu akan berfungsi sebagai pangkalan sertifikat yang akan digunakan bagi semua prakarsa e-government dan tujuan resmi lainnya di Kerajaan Arab Saudi baik bagi warga negara maupun bagi pengusaha.

Anggaran e-government Arab Saudi juga mencakup pengembangan sejumlah proyek infrastruktur utama termasuk portal G2g dan pusat data.

“Untuk keamanan kartu identifikasi nasional itu, MCIT menyadari bahwa ia memerlukan sertifikat digital dan membuktikan autentifikasi serta memerlukan enkripsi untuk melindungi informasi yang ada di dalam kartu itu,”kata Direktur Utama dan CEO Entrus Bill Conner. “Hal ini akan melapisi pendekatan keamanan yang akan membantu melayani kebutuhan warganya dan juga memberikan saluran yang aman bagi komunikasi dan kolaborasi dengan cara yang tidak bisa diganggu dan tanpa kelim.”

Menggunakan Entrust Authority Security Manager,otoritas sertifikasi akar MCIT (CA) juga akan memasuk sebuah akar CA kepada Infrsatruktur Informasi Pertahanan guna menciptakan sebuah infrastruktur informasi efisien yang tunggal.

Entrust Authority Security Manager, sebuah PKI yang terkemuka di dunia, dirancang untuk mengatur kunci-kunci dan sertifikat digital yang terdiri atas identitas digital yang akan digunakan untuk mengotomatisasi secara terbuka proses yang berkaitan dengan keamanan dalam sebuah organisasi. Sebagai sistem otoritas sertifikasi organisasi, platform itu dapat membantu penggunaan penandaan digital, resep digitak, enkripsi dan jasa manajemen perijinan pada berbagai jenis aplikasi dan solusi, Entrust Entelligence Messaging Server 9.0 memberikan kapabilitas e-mail yang aman untuk mengirim komunikasi e-mail yang dienkripsi bahik di dalam mapun ke luar organisasi.

Tentang Entrust

Entrust (Nasdaq: ENTU) mengamankan identitas dan informasi digital bagi pelanggan, perusahaan dan pemerintahan di 1.650 organisasi yang membentang di 60 negara. Memiliki daya saing dalam pendekatan keamanan berlapis untuk mengatasi resiko yang makin berat, solusi Entrust membantu mengamankan identitas digital yang paling umum dan informasi yang paling rahasia dalam sebuah organisasi. Hal ini mencakup SSL, autentifikasi, deteksi penipuan, sharing proteksi data dan keamanan e-mail. Untuk informasi hubungi 888-690-2424, e-mail entrust@entrust.com or visit http://www.entrust.com.

Entrust merupakan hak cipta terdaftar dari Entrust, Inc. di Amerika Serikat dan negara tertentu lainnya. Di Kanada, Entrust merupakan hak cipta terdaftar dari Entrust Limited. Semua produk Entrust merupakan hak cipta terdaftar dari Entrust,
Inc. or Entrust Limited. Semua nama dan produk perusahaan lainnya merupakan hak
cipta atau didaftar sebagai hak cipta dari pemiliknya masing-masing-masing.

Sumber: Entrust, Inc.
Kontak: media, Brooke Hamilton of Entrust, +1-972-713-5915, brooke.hamilton@entrust.com
Foto: NewsCom: http://www.newscom.com/cgi-bin/prnh/20060720/NYTH074LOGO
Arsip AP: http://photoarchive.ap.org
Desk Foto PRN : photodesk@prnewswire.com
Situs: http://www.entrust.com

COPYRIGHT © 2008