1. Perjanjian Jeddah 20 Mei 1927

    Pada tanggal 20 Mei 1927 Arab Saudi menyatakan kemerdekaannya. Pada tahun 1936 wilayah itu diresmikan sebagai Kerajaan Arab Saudi.

  2. Extradition Treaty (Arab dan Iran)

    Iran dan Arab saudi bekerjasama dalam komisi keamanan yang juga di-review sebuah draf perjanjian baru termasuk artikel yang menetapkan pertukaran tersangka yang diindikasikan di pengadilan Iran dan Arab Saudi.Sebuah keputusan mengimplementasikan perjanjian akan dibuat di sesi berikutnya dalam komite. Kedua pihak juga mendiskusikan jalan untuk menghambat beberapa macam tindak kriminal yang terjadi di Wilayah Timur Tengah

  3. Perjanjian Internasional mengenai lingkungan

  4. Treaty on Arms (Perjanjian Persenjataan)

  5. International Border Treaty between the Republic of Yemen and the Kingdom of Saudi Arabia (Perjanjian perbatasan Internasional antara Republik Yaman dan Kerajaan Saudi Arabia). Ditandatangani tanggal 12 Juni 2000.

  6. Saudi-U.S. Friendship Treaty (Perjanjian persahabatan Arab Saudi dengan Amerika Serikat)

    Keputusan Arab Saudi untuk melancarkan perjanjian dengan Amerika Serikat adalah hal yang krusial. Gaung keretakan ini di semua keluarga Arab akan mempengaruhi politik Timur Tengah untuk generasi mendatang. Husni Mubarak (presiden Mesir)bersekutu dengan poros Saudi – Kuwait dan sebelumnya. Hal ini bisa hanya karena kebijakan anti Iak karena Moskow juga melakukannya.

Sumber :

http://www.presstv.ir/detail.aspx?id=53886&sectionid=35102010
http://id.wikipedia.org/wiki/Arab_Saudi
http://geography.about.com/library/cia/blcsaudiarabia.htm

http://findarticles.com/p/articles/mi_m1282/is_n17_v42/ai_8809180

http://www.al-bab.com/yemen/pol/int5.htm